Login

Lupa password?

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Macem-macem
Mon Jan 27, 2014 11:50 am by widiyanti

» Exchange_Server_2013_Administration.rar
Tue Dec 10, 2013 12:46 pm by mariwend

» Naruto Shippuden Vf
Tue Dec 10, 2013 12:11 pm by mariwend

» Atif Aslam Ring Tones
Tue Dec 10, 2013 11:07 am by mariwend

» Salam kenal dari Medan :)
Sat May 11, 2013 12:26 am by DADU

» help.......tutorial bikin figurin cewek berjilbab
Sun Apr 21, 2013 7:40 am by yuyut

» salam kenal
Tue Apr 09, 2013 2:26 pm by dwijamil

» Salam Kenal ....
Thu Sep 13, 2012 3:26 am by TIKA89

» nubie tingkat dewa :P
Thu Jul 05, 2012 2:47 pm by mich13

Poll

resep fondant

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

resep fondant

Post  margaretha mike on Thu Feb 26, 2009 3:25 am

hi all..para master fondant Smile
aku pernah baca di tabloid koki yang ngabahas cupcake,disitu ada resep bikin fondant yaitu gelatin, air,gula halus, n tepung maizena.jumlahnya berapa berapa aku lupa soalnya tabloidnya abis dipake mainan anakku n menghilang entah kemana Smile entar deh aku cari lagi.
bener gak seh komposisi resepnya seperti itu?apa g berasa maizena banget?
thanx ya....

margaretha mike

Jumlah posting: 13
Age: 30
Lokasi: solo
Registration date: 20.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

ini nih resepnya

Post  margaretha mike on Fri Feb 27, 2009 2:00 am

setelah ngubek2 perlengkapan perang anakku yang terdiri dari masak2 an n konco2nya akhirnya ketemu nih resep
gula halus 425 gr
tepung maizena 75gr
gelatine 10gr
air 70ml
cara:
campur gelatin n air,diamkan 10 menit
rebus gelatin di atas api kecil hingga mendidih
campur maizena n gula halus,aduk rata
tambahkan gelatin,uleni hingga kalis
siap digunakan.
nah kalau pakai shortening ditambahin di adonan atau cukup dioles ke meja dan tangan aja biar g lengket?
thanx

margaretha mike

Jumlah posting: 13
Age: 30
Lokasi: solo
Registration date: 20.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep fondant

Post  ipoet on Fri Feb 27, 2009 2:54 am

kalo menurut pengalaman dan dari sharing temen2 juga untuk shortening cukup ditangan saja...atau di oles sedikit ke fondant sebelum diuleni...sedikit ajah..kl kebanyakan bisa lembek

ipoet

Jumlah posting: 123
Age: 38
Lokasi: Surabaya, Sidoarjo
Registration date: 12.12.08

Lihat profil user http://popocreation.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep fondant

Post  margaretha mike on Fri Feb 27, 2009 3:08 am

thanx yah mbak ipoet
ntar aku coba deh pake resep itu,mau coba pake resep mbak syntie bener yang mbak sheila bilang.takut salmonela
seneng deh akhirnya ada forum kayak gini,udah kayak saudara....thanx yah friend udah bikin forum

margaretha mike

Jumlah posting: 13
Age: 30
Lokasi: solo
Registration date: 20.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

shortening

Post  vivian93 on Thu Dec 16, 2010 3:20 pm

kalo nggak pake shortening bisa jadi nggak ya mbak?

soalnya di tempat saya cari shortening susah...
No No


vivian93

Jumlah posting: 2
Age: 21
Lokasi: salatiga
Registration date: 16.12.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep fondant

Post  xx_1702 on Sat Sep 10, 2011 4:38 pm

Halloo all sista2.. met kenalan yah. saya baru join grup ini n juga pemula baru belajr buat fondant. Ada yg bisa kasi tau pembuatan fondant kalo hasil yang udah jadi itu bentuk nya gimana ga? maren saya coba buat trus nya fondant nya lengket semua kayak lem gitu n smua nya lengket2 di tangan. ato memang hasil nya lengket2 kayak lem gitu yah. Tapi kalo lengket2 kayak lem gitu mau dicetak pasti smua nya lengket di cetakan dong. Nih resep yg kemaren aq pake :
- Gula Halus 425gr
- Maizena 75gr
- Gelatine 10gr
- Air 70ml

Ato ada kesalahan di resep saya? yg tau tolong dibalas yah. PLEASE HELLLPPP.........!!!!!


Thanks be4..

Trus nih mau tanya lagi nih, saya ada liat resep fondant yg lain ada yg pake glukosa n glycerin, itu glukosa n glycerin biasa bisa dibeli dimana? di toko2 bahan kue ada jual ga? sekali lagi thanks be4..

Best Regards

xx_1702

Jumlah posting: 5
Age: 35
Lokasi: riau
Registration date: 09.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: resep fondant

Post  teatan on Thu Oct 20, 2011 9:19 am

allow all
sekedar share abaout fondant...
saya sudah coba resep fondant yg dari koki, tapi koq tetep lembek ya,,, ga sebagus klo beli jadi,,,,
mohon bantuannya,,,,secara harga fondant disini kisaran 100rb /kg
maaahaaall yaaa,,,,, Sad

teatan

Jumlah posting: 2
Age: 30
Lokasi: bali
Registration date: 20.10.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik